Jumat, 18 September 2015

Top 5 Vintage Omega Speedmaster Watches

Top 5 Vintage Omega Speedmaster Watches

Top 5 ini vintage Omega Speedmaster jam tangan adalah murni berdasarkan apa yang saya ingin melihat dalam Speedy vintage. Hal ini tidak didasarkan pada jam tangan Speedmaster paling dicari atau yang paling mahal vintage, hanya berdasarkan apa yang saya sukai.

1. Omega Speedmaster CK2998


Generasi kedua dari Speedmaster jam tangan, sebenarnya salah satu yang saya sukai selama Speedmaster CK2915 (1957-1959). Koleksi CK2998 ini di produksi dari 1959 sampai 1962 dan memiliki tangan alpha dan bezel hitam. Referensi CK2915 terakhir juga memiliki bezel hitam sudah, tapi masih ... yang Speedmaster CK2998 lebih dekat dengan apa yang akhirnya menjadi Moonwatch dari CK2915 tersebut. The Speedmaster CK2998 adalah sesuatu yang saya tidak belum, tetapi tinggi dalam daftar keinginan saya. Selama periode produksi, Omega digunakan beberapa cepat dan tangan yang berbeda untuk nomor referensi ini, tapi terus terang saya tidak benar-benar memiliki salah satu yang saya mendukung. Model dengan lollipop tangan kedua mungkin yang saya akan mendambakan pada akhirnya. Harga akan naik tajam pada jam tangan ini. Anda bisa menemukan salah satu yang sangat layak sekitar € 8.000 Euro mark hanya beberapa tahun yang lalu, sekarang Anda hampir harus dua kali lipat untuk contoh yang sangat bagus dan asli. Beberapa referensi yang memiliki dial baik memudar (coklat) dan estetika tertentu lainnya mungkin bahkan dihargai lebih tinggi. Saya pribadi percaya akan naik harga lebih jauh, seperti jam tangan ini misalnya lebih jarang dari Daytona dan menuntut lebih dari hanya gemuk dompet. Pada tahun 1962 Omega mulai menggunakan sistem pengkodean baru untuk jam tangan mereka dan CK2998 itu sebentar (6 bulan saja) dijual dan diproduksi sebagai referensi 105,002.
2. Omega Speedmaster Professional 105,012

Itu adalah panggilan yang sulit antara ibu dari semua jam tangan Speedmaster, CK2915, dan yang satu ini. Tentu saja, CK2915 yang sangat langka, sangat mahal dan sangat indah, tetapi jika Anda meninggalkan 'nilai' dari itu, para 105,012 memiliki sesuatu yang sangat istimewa. The Speedmaster Pro 105,012 adalah nomor referensi yang digunakan di Bulan oleh Buzz Aldrin pada tahun 1969.

Jam tangan Omega yang dikirim ke NASA yang referensi 105,012 dan 145,012. Keduanya digunakan oleh astronot dan di Bulan, tetapi jam tangan pertama dikenakan di Bulan adalah Omega Speedmaster Professional 105,012. Dalam kasus apapun, Speedmaster Pro 145,012 dan 105,012 adalah model terakhir dengan gerakan kaliber kolom-wheel 321. Meskipun ini adalah yang Moonwatches nyata, harga masih cukup rendah dibandingkan dengan beberapa referensi Speedmaster lainnya. Ini mungkin ide yang baik untuk berinvestasi di salah satu jam tangan ini sekarang, karena mereka masih di bawah 5.000 € Euro mark (dengan kotak dan kertas ini bisa naik tentu saja). Beberapa kali, saya terkejut bahwa jam tangan hampir bernilai lebih di bagian. A nice kondisi DON90 bezel untuk 105,012 / 145,012 menjemput sekitar € 1.000 Euro saja.
3. Omega Speedmaster CK2915

Tentu saja, meskipun saya lebih suka referensi CK2998 Speedmaster jam tangan, CK2915 yang tidak termasuk dalam semua orang Top 5 vintage Omega Speedmaster jam tangan gambaran. CK2915 tidak perlu banyak pengantar saya kira, itu adalah pertama Speedmaster pernah. Diperkenalkan pada tahun 1957 bersama-sama dengan Seamaster 300 CK2913 dan Railmaster CK2914. Trio ini adalah satu set 'profesional' jam tangan Omega yang dibawa ke pasar, masing-masing dengan fungsi khusus mereka sendiri dan penonton.

The Speedmaster adalah satu-satunya chronograph dari tiga dan dimaksudkan untuk menjadi jam tangan olahraga. Ini akan mengambil beberapa tahun ekstra untuk menjadi terkait dengan program Apollo NASA. Saya harus mengakui bahwa setiap kali saya tali sebuah Speedmaster CK2915 di pergelangan tangan saya, itu tidak merasa sedikit sihir. Lebih daripada ketika saya memakai Rolex Daytona dari tahun 1960-an atau 1970-an. Harga untuk sebuah CK2915 adalah € 40,000 Euro dan up hari ini (jika Anda bahkan dapat menemukan satu), mengingat bahwa mereka semua dikonfirmasi dan asli. Dugaan saya adalah bahwa CK2915 Speedies ini dengan cepat akan memukul 6 digit ketika mereka dijemput oleh kolektor serius dan penawar di masa depan. Meski harganya sudah mengesankan, tidak memiliki status vintage Paul Newman. Belum.
4. Omega Speedmaster 105,003

The Speedmaster 105,003 adalah penerus dari CK2998 / 105,002 dan model terakhir dengan lugs lurus. Model ini diuji dan dipilih oleh NASA pada tahun 1965 dan digunakan sebagai jam tangan resmi selama misi Gemini. Untuk program Apollo, Omega dikirim nanti 105,012 dan 145,012 referensi. The Speedmaster pra-profesional pra-Moon 105,003 juga sedang disebut sebagai "Ed Putih" saat ia digunakan jam tangan selama nya ruang berjalan pada tahun 1965. referensi Kasus terakhir adalah 105,003-65 tetapi diketahui berada di produksi sampai akhir tahun 1960-an.

Cukup lucu, model ini co-ada di sebelah 105,012 yang diperkenalkan pada tahun 1964. 105,003 kurang penjaga mahkota dan memiliki lurus desain lugs. Kombinasi yang sangat menarik dan banyak dicari saat ini, harga akan naik dari € 6.000 Euro untuk model yang layak dengan segala sesuatu (dial, bezel dan tangan) yang benar. 105.003s yang berada dalam kondisi lebih baik pergi dengan cepat dan tampaknya menjadi jejak CK2998 tersebut.
5. Omega Speedmaster Professional 145,022 Apollo Soyuz-

Yang spesifik arloji edisi terbatas dalam Top 5 vintage Omega Speedmaster Watches ikhtisar. Hanya 500 buah yang dibuat pada tahun 1976 untuk pasar Italia, untuk memperingati misi Apollo-Soyuz. Sebuah menyeluruh write-up tentang misi khusus ini dan jam tangan dapat ditemukan di sini. Aku hanya menemukan salah satu dari ini dijual sekitar 15 - 16 tahun yang lalu (tidak termasuk yang ditampilkan di sini yang ditawarkan pada lelang OmegaMania pada tahun 2007), saya ingat itu memiliki 5.000 € Euro harga, yang jauh untuk Speedmaster pada saat itu.

Hari-hari lebih dan harus jujur ​​saya tidak memiliki petunjuk apa jam tangan seperti ini akan mengambil hari. 500 adalah bukan kuantitas terendah Omega lakukan pada Speedmaster, karena mereka melakukan MIR edisi terbatas misalnya hanya 28 buah (dan hanya 7 emas). Entah mereka semua berakhir di (penting) jam tangan koleksi atau mungkin beberapa hanya berakhir di pergelangan tangan dan mungkin masih di laci atau kotak (atau pergelangan tangan) di Italia. Kau tak pernah tahu. Logo jam tangan digitec original  membuat sebuah arloji sangat dingin, membuat saya bertanya-tanya mengapa kemudian 'Patch' model memiliki logo dicetak pada sub panggil pukul 9.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar